Pameran Lukisan Anak, Lomba Lukis Anak, dan Workshop Mewarnai dalam rangka HARI PAHLAWAN

Kreativitas merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh seseorang. Kreativitas pada umumnya mulai berkurang ketika mereka beranjak dewasa. Maka dari itu kreativitas harus dipupuk dan dijaga sejak dini dalam diri anak-anak yang bertumbuh kembang menjadi dewasa.

Sanggar Lukis Happy (SLH) berkomitmen untuk senantiasa mengapresiasi karya anak-anak dan untuk meningkatkan semangat berkarya, maka Sanggar Lukis Happy berinisiatif mengadakan Pameran lukisan khusus karya anak-anak dan dapat memotivasi kreativitas generasi usia dini, dimana acara pameran akan di buka dengan di adakan serangkaian acara: lomba melukis bersama keluarga (satu anak dan satu orang tua), dan workshop mewarnai (gratis).

Rangkaian acara: pameran hasil karya anak, lomba melukis anak, dan workshop mewarnai, yang diprakarsai oleh Sanggar Lukis Happy (SLH) ini bekerja sama dengan Galeri TangCity Art, dengan dukungan penuh dari Universitas Multimedia Nusantara (www.umn.ac.id) - sebagai bagian dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat - Social Designee (komunitas sosial berbasis seni dan desain mahasiswa UMN / www.socialdesignee.com) dan Dewan Kesenian Banten.




Kompetisi melukis yang diadakan tentu dapat mengajarkan kepada anak anak untuk bersaing dengan berkarya seni, sekaligus meningkatkan kebersamaan dengan keluarga, karena konsep kompetisi nya adalah anak diperolehkan dibantu oleh ayah, ibu, atau saudaranya.

Karya yang dipamerkan selama 5 s.d 18 November 2017 di Mall Tangcity, tepatnya di lantai Basement, sebuah galeri seni yang dikelola oleh TangCity Art adalah karya-karya yang dipersiapkan selama tiga bulan terakhir oleh anggota Sanggar Lukis Happy.

Sementara puncak acara adalah workshop mewarnai yang diadakan gratis, langsung oleh Pak Budi Ribowo selaku pengajar lukis anak, dibantu oleh dosen dan mahasiswa Seni dan Desain UMN. Sebagai bentuk komitmen dukungan acara ini, Universitas Multimedia Nusantara menyediakan suvenir menarik untuk semua peserta Pameran, Lomba, dan Workshop. Juga menyediakan uang tunai, dan piala sebagai bentuk apresiasi terhadap kreativitas anak-anak.

Seiring berkembangnya teknologi digital, dimana semua hal dapat dilakukan menggunakan komputer atau gadget, kegiatan kesenian/ kreativitas yang bersifat manual / tradisional semakin sulit untuk dijumpai, sehingga anak hanya terjebak pada kapabilitas benda elektronik.


Tentang SLH (Sanggar Lukis Happy)
Sanggar Lukis Happy di bentuk tgl 10 November 2016 di Tangerang, sebagai tempat pengembangan bakat melukis yang anggotanya sebagian besar usia dini TK dan SD.

Sanggar Lukis Happy memiliki tiga materi dalam memberikan bimbingannya, secara online, privat, dan lewat ekstrakurikuler sekolah. Peserta bisa memilih salah satu atau ketiganya dalam menerima bimbingan langsung yang di kepalai oleh Budi Ribowo.

Anggota Sanggar Lukis Happy yang belajar secara online berasal dari wilayah propinsi seluruh Indonesia, bahkan ada satu anggota dari Malaysia. Anggota Sanggar Lukis Happy online kurang lebih 120an seluruh propinsi, private 15 Anak, ekstrakulikuler di beberapa SD, antara lain: SD Tarsisius Vireta Tangerang, SD Citra Islami Citra Raya Tangerang, SD Al-Azhar Jakarta, TK Penerus Bangsa. Materi yang diberikan mulai dasar pengenalan mewarnai gambar, cara melengkapi gambar dan melukis bertema, media kertas crayon, cat Acrilik di kanvas.

Begitu banyak permintaan orang tua ingin di latih pengembangan bakat melukis anaknya maka Sanggar Lukis Happy memiliki misi mulia, yaitu: membantu pengembangan bakat melukis dan berusaha mengantarnya memperoleh prestasi di bidang seni lukis. Maka atas inisiasi Budi Ribowo, didirikanlah sanggar seni dengan nama Sanggar Lukis Happy untuk menampung anak-anak yang ingin mengembangkan bakatnya.




Sanggar Lukis Happy memiliki para pengurus tetap, yaitu:
Ketua : Budi Ribowo.
Penasehat : Sutarno.
Wakil : Anwar.
Bendahara : Ema Yusniati.
Sekretaris : Rizal.

Sanggar Lukis Happy yang merupakan sanggar non profit ini didukung oleh para pemerhati seni dan seniman Tangerang, antara lain: Sugito, Sodikin, Yayat Lesmana, Leonardo Widya, dll. Sanggar Lukis Happy mengharapkan seluruh anggotanya selalu senang/gembira (Happy) saat berkreasi di bidang mewarnai atau melukis.

Lokasi Sanggar Lukis Happy:
● Danau Situbulakang, Kecamatan Pasar Kemis.
● Perumahan Taman Buah Sukamantri, Blok AA3 / no.10, Pasar Kemis.

Info: 0852-1566-0530



Info Web: BudiRibowo.blogspot.com
SanggarLukisHappy.blogspot.co.id

Tentang Social Designee
Social Designee adalah komunitas sosial berbasis seni dan desain. Komunitas ini dibentuk pada tanggal 19 Desember 2015 yang diprakarsai oleh mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara, dengan tujuan untuk mengembangkan budaya sosial yang positif kepada mahasiswa. Demi mewujudkan visi tersebut, Social Designee telah menghimpun lebih dari 500 mahasiswa dalam berbagai kegiatan sosial kepada anak-anak dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah di perkampungan, sekolah, maupun yayasan.

Selamat Hari Pahlawan. Maju terus Generasi Penerus. Jayalah Indonesia.
DuniaGrafika.com

 


LIHAT EVENTS LAINNYA